Agar Kampas Kopling Tidak Gosong Saat Ditanjakan

Agar Kampas Kopling Tidak Gosong Ketika Ditanjakan
Arus mudik maupun arus balik ibarat dikala ini tentu akan terjadi peningkatan arus kendaraan sehingga banyak terjadi kemacetan dimana - mana.

Selain membuat kita jadi jenuh, kondisi jalan yang padat merayap ( terutama di tanjakan ) bila si pengemudi kendaraan beroda empat kurang pengalaman, tentu akan membuat kampas kopling kendaraan beroda empat menjadi cepat aus bahkan gosong.

Agar Kampas Kopling Tidak Gosong Ketika Ditanjakan Agar Kampas Kopling Tidak Gosong Ketika Ditanjakan


Sudah aneka macam di media info mengenai kasus kendaraan beroda empat tidak sanggup melanjutkan perjalanan selesai koplingnya bacin gosong dan habis.

Penyebab kampas kopling gosong


Penyebab kampas kopling gosong ini hanya satu, yakni kesalahan pengemudi kendaraan beroda empat dikala menggunakan/memainkan pedal kopling. Kesalahan tersebut berupa sering melakukan injakan setengah kopling sembari di gas dalam, hal ini akan mengakibatkan friksi pada kampas kopling semakin besar dan mempercepat keausan kampas.

Nah bagi kalian yang masih awam soal memainkan pedal kopling, kuncinya hanya satu, jikalau melepas pedal kopling pastikan lepas secara full, begitu pula dikala menginjak pedal kopling usahakan injak pedal kopling dalam - dalam. Hindari menginjak atau menahan pedal kopling hanya separo dikala kendaraan beroda empat dalam keadaan berjalan ( apalagi ditambah gas ).

Jika memang memerlukan menginjak pedal separo kopling, usahakan jangan ditambah menginjak gas. Kondisi ini sanggup kalian lakukan di jalanan padat merayap yang kondisinya datar.

Bagaimana jikalau jalanan tersebut berupa tanjakan ?


Untuk kasus di jalanan tanjakan ya ibarat yang telah kami sebutkan diatas, jikalau ingin lepas pedal kopling usahakan lepas secara full. Jika takut kendaraan beroda empat merosot atau mundur kalian sanggup memainkan tuas hand rem untuk menahan beban mobil.

Dan yang paling penting yakni menjaga jarak aman dari kendaraan beroda empat yang berada didepan ( sanggup satu atau dua body ). Hal ini memungkinkan kita sanggup lebih menjaga ritme laju kendaraan kita dikala menanjak dan mengurangi stop N go secara mendadak.





Sumber https://otomotiveku.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Karpet Dasar Kendaraan Beroda Empat ?

Cara Mengatasi Tarikan Mio J Lemot

Benang Tambal Ban Tubeless Terbaik