Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang
Cara Mengganti Seal Master Rem Dengan Sangat Mudah, yup kawan judul diatas mungkin akan berguna bagi yang kesulitan dikala berkaitan dengan seal master rem.
bagi yang tidak tau apa itu seal master rem sedikit penjelasan akan saya sharing, jikalau anda melihat sepeda motor pengereman dan Rem depan merupakan hal yang sangat penting.
lihatlah sebuah kotak di handle rem itu ada sebuah kotak mampu di sebut master rem, sedangkan seal-nya anda mampu lihat gambar di bawah ini unutk memperjelas
gambar diatas ialah sealnya, komponen itu yang akan kita ganti.
bagi yang sudah mampu mungkin teknik ini sangat sederhana tetapi bagi yang blm mampu teknik ini akan sangat membantu.
oh ya sebelumnya teknik ini berlaku untuk semua motor walau pada gambar saya menyertakan picture sepeda motor honda.
1. Untuk mengganti seal master rem ini ada banyak cara ada yang harus membuka cover kepala sepeda motor ada yang tidak perlu membuka cover sepeda motor tergantung kondisi, mekanik pasti paham hal ini.
** JANGAN MEMBUANG MINYAK REM TERLEBIH DAHULU BAIK DARI ATAS ATAU DARI BAWAH BAUT 9 KARENA AKAN SANGAT MENYUSAHKAN JIKA MINYAK KOSONG DARI SELANG ANDA AKAN MEMOMPA SANGAT LAMA JIKA MINYAK KOSONG.
2. Buka penutup master dengan obeng ada yang keras ada yang tidak jikalau keras pergunakan mata obeng ketok yang lancip, biasanya akan sangat praktis alasannya yaitu ialah jikalau menggunakan obeng biasa jikalau sudah slek(rusak) akan menyulitkan dan membuat lama pekerjaan.
3. Buka Piston master rem dengan melepsa handle rem terlebih dahulu, kemudian lepas sepi piston rem yang tersembunyi dengan tang lancip khusu yang ujungnya sangat lancip.
Tanda merah membuktikan posisi piston harus selalu tertekan kebawah dan biar dikala pembukaan sepi atau penguncinya praktis lbuka dengan tang sepi yang ujungya lancip ya kawan
4. jikalau sepi sudah terlepas maka tinggal di tarik pistonya akan keluar, hati hati dengan minyak rem yang tumpahan alasannya yaitu ialah bahaya melukai cover bodi alasannya yaitu ialah minyak rem sangat keras mampu melelehkan cover body.
5. Pasang pistonya yang baru oh iya selanya sudah menyatu dengan pistonya ya biasanya mampu per - piston, seal, pengunci piston, penutup luar berbentuk karet menyerupai gamabr di atas.
gamabr diatas ialah membuktikan seal master rem yang rusak sela tas dan bawah biasanya sudah tidak bgs tau mengkerucut karet sudah tidak mampu mendorong minyak rem.
pemasangn cukup praktis ko hanya masukan pistonya, tekan dengan obeng kemudian masukan klip penguncinya dikala memasang pengunci pastikan piston mater tertekan ya, akan sangat memudahka.
6. pasang kembali handle rem dan yang lainya kebalikan dari membuka ya urutan pemasanganya. kemudian isi minyak rem yang kosong di master rem atas, catatan penting dikala minyak rem kosong jangan di pompa handle alasannya yaitu ialah angin mampu masuk ke selang rem.
ini ialah kesalahan fatal biasanya akan sangat menyulitkan jikalau sampai selang rem masuk angin alasannya yaitu ialah kita akan terus memompa hingga semua angin dari selang keluar.
jika ada angin di selang rem akan blong tidak ada tekanan ya sobat, jadi pastikan diawal sudah di beri catatan jangan membuang minyak rem hanya minyak yang diatas saja yang boleh kosong alasannya yaitu ialah itu pun kosong alasannya yaitu ialah penggantian piston rem.
jika langkah diatas benar anda ikuti maka anda tidak akan lama memompa handle rem bahkan sangat praktis ya sobat.
jika anda kesulitan mampu berkomentar ya thanks.
Comments
Post a Comment