Tips Cara Praktis Merawat Motor Yamaha Rx King
Tips Cara Mudah Merawat Motor Yamaha RX King, Perawatan motor 2 tak menjadi salah satu alasan konsumen memilih merek dan jenis kendaraan tersebut.
Begitu pula pada motor sport pabrikan Yamaha, yang kita kenal sebagai raja jalan atau lebih di kenal dengan motor jambreet kalo di
film film hehehhehee yakni RX King pernah menjadi primadona yang di impikan anak anak muda jaman dulu soalnya sekarang di kenal dengan jaman NOW.
Perawatan motor berkapasitas 135 cc ini terbilang mudah. Sebab, mesin motor RX KING menerapkan sistem dua langkah kerja untuk pembakaran atau dikenal dengan istilah 2-tak.
kita ketahui memang untuk motor 2-tak mempunyai kekurangan yaitu kurang efisien dalam konsumsi bahan bakar yang
menyebabkan bahan bakar simpel habis untuk kantong anak muda yg pas pasan ini duduk kasus besar ya gak.
kita ketahui memang untuk motor 2-tak mempunyai kekurangan yaitu kurang efisien dalam konsumsi bahan bakar yang
menyebabkan bahan bakar simpel habis untuk kantong anak muda yg pas pasan ini duduk kasus besar ya gak.
tetapi motor yang satu ini mempunyai kelebihan dalam akselerasi ketika kita sedang buru buru dan ingin menyusul " V Rosi" didepan mungkin rosi akan kaget heheh ngayal neh admin ixiix.
apalagi anak muda yang adrenalin-ya selalu terpacu membuat motor yang satu ini banyak diminati oleh banyak kalangan anak muda .
apalagi anak muda yang adrenalin-ya selalu terpacu membuat motor yang satu ini banyak diminati oleh banyak kalangan anak muda .
Sistem 2-Tak ini berbeda dengan motor jenis mesin 4-tak, dimana oli mesin lebih boros dan lebih cepat di ganti alasannya ialah melumasi
seluruh serpihan mesin dan bersirkulasi sampai ke silinder (ruang bakar) menimbulkan oli menjadi hitam Sehingga, perlu dilakukan
ganti oli setiap + - 2000 KM dan servis rutin setiap melintas sebanyak 4.000 kilometer atau dua bulan sekali. ( Baca lengkap cara kerja mesin 4-tak dan 2 tak )
seluruh serpihan mesin dan bersirkulasi sampai ke silinder (ruang bakar) menimbulkan oli menjadi hitam Sehingga, perlu dilakukan
ganti oli setiap + - 2000 KM dan servis rutin setiap melintas sebanyak 4.000 kilometer atau dua bulan sekali. ( Baca lengkap cara kerja mesin 4-tak dan 2 tak )
Pada motor bermesin 2-tak, hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu suplai oli samping ke dalam silinder.
“Kalau perawatan Raja Jalanan ini ( RX King), yang penting oli sampingnya cukup atau jangan sampai oli samping keluar sedikit
sekali untuk melumasi serpihan cylinder dan juga sebagai pelumas crank-shaft atau stang seher kalo orang bengkel bilang mah gitu.
Karena oli mesin hanya berfungsi melumasi transmisi dan kopling. pergunakan oli samping yang mempunyai kualitas bagus biar suara mesin tidak kasar.
sekali untuk melumasi serpihan cylinder dan juga sebagai pelumas crank-shaft atau stang seher kalo orang bengkel bilang mah gitu.
Karena oli mesin hanya berfungsi melumasi transmisi dan kopling. pergunakan oli samping yang mempunyai kualitas bagus biar suara mesin tidak kasar.
servis rutin setiap 2 bulan sekali jangan lupa untuk membersihkan ruang bakar alasannya ialah akan sangat terasa sekali efeknya jikalau ruang
bakar di bersihkan dari kerak yang menumpuk, alasannya ialah kerak ini menggangu pembakaran menjadi 100% clean power akan terdongkrak bagai naik pesawat jet wuuzzzzzzzzzzz.
bakar di bersihkan dari kerak yang menumpuk, alasannya ialah kerak ini menggangu pembakaran menjadi 100% clean power akan terdongkrak bagai naik pesawat jet wuuzzzzzzzzzzz.
Sedikit becanda biar tidak bosen untuk datang lagi ke blog saya yaa. Semakin banyak ilmu yang saya bagikan bermanfaat bagi
orang banyak semakin tabungan saya di darul kekal amin .
orang banyak semakin tabungan saya di darul kekal amin .
Sampai bertemu lagi bye …….. oh ya jangan lupa nantikan artikel yang lainya ya hehehehe
Comments
Post a Comment