Fungsi Tombol Shift Lock Di Transmisi Otomatis
Fungsi tombol shift lock adalah - bagi kalian yang memiliki kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis dan sering menggunakannya tentu tidak abnormal dengan tombol shift lock, lalu apa sih kegunaan dari tombol ini ? mungkin banyak juga dari kalian yang belum mengetahui wacana fungsi dari tombol shift lock yang ada di kendaraan beroda empat matik, nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit warta mengenai fungsi dari tombol shift lock dan kegunaannya.
Akan tetapi dikala kalian hendak memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel, menarik tuas rem tangan maupun memposisikan tuas transmisi pada posisi "P" tidak disarankan, karena hal ini akan membuat orang lain yang kebetulan memarkirkan kendaraan di depan / dibelakang mobilmu akan kebingungan dikala akan keluar karena kendaraan kalian tidak mampu didorong sama sekali.
Dengan begitu orang lain yang kebetulan hendak keluar dari parkir parallel dan merasa ragu, mereka mampu menggeser posisi kendaraan beroda empat kita sedikit menjauh, sehingga ada cukup ruang untuk bermanuver dan keluar dari posisi parkir parallel.
Coba bayangkan jikalau kita memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel dan memposisikan tuas transmisi di posisi "P", dan kebetulan ada orang lain yang ingin keluar tapi terjebak oleh kendaraan beroda empat kita yang tidak mampu didorong. Bila tidak sabaran mampu saja mereka menggeser kendaraan beroda empat kesayangan kita dengan cara dipepet dan digeser kendaraan beroda empat VS kendaraan beroda empat yang akan membuat keduanya lecet / rusak.
Sebenarnya posisi parkir secara parallel ini baik kendaraan beroda empat bertransmisi manual maupun matik sama - sama tidak disarankan menarik tuas rem tangan dan posisi tuas perseneling wajib di posisi netral. Yang membedakan yakni untuk kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis, tuas perseneling harus diposisikan pada posisi "P" terlebih dahulu supaya anak kunci kendaraan beroda empat mampu dicabut, setelah anak kunci kendaraan beroda empat dicabut, tuas harus dipindahkan di posisi "N" tentunya dengan menekan tombol Shift Lock ini.
Nah agar ukiran pena diatas mampu bermanfaat, khususnya bagi pemilik kendaraan bertransmisi otomatis dikala hendak memarkirkan mobilnya.
Sumber https://otomotiveku.blogspot.com/
Fungsi tombol shift lock
Tombol shift lock yakni sebuah tombol yang berfungsi untuk membebaskan tuas transmisi yang telah ter "lock" pada posisi parking "P" sehingga nantinya tuas transmisi tadi mampu dipindah / digeser ke posisi netral "N".Kenapa harus dipindah ke posisi netral, bukankah lebih baik diposisi "P" dikala kendaraan beroda empat diparkir ?
Banyak yang tidak mengetahui tata cara memarkirkan kendaraan terutama saat memarkirkan kendaraan secara parallel. Saat kalian memarkirkan kendaraan beroda empat dengan posisi seri, boleh saja kalian langsung memindahkan tuas transmisi di posisi "P", lalu mencabut kunci kendaraan beroda empat dan meninggalkan kendaraan.Akan tetapi dikala kalian hendak memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel, menarik tuas rem tangan maupun memposisikan tuas transmisi pada posisi "P" tidak disarankan, karena hal ini akan membuat orang lain yang kebetulan memarkirkan kendaraan di depan / dibelakang mobilmu akan kebingungan dikala akan keluar karena kendaraan kalian tidak mampu didorong sama sekali.
Baca juga : Ini beberapa tanda-tanda transmisi kendaraan beroda empat matik bermasalah
Cara parkir parallel yang benar untuk kendaraan beroda empat matik
Saat hendak memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel, langkah pertama yang perlu kalian lakukan yakni memarkirkan kendaraan beroda empat secara sempurna. Setelah itu kalian mampu mematikan mesin kendaraan beroda empat dan memindah tuas transmisi ke posisi "P" supaya kunci kendaraan beroda empat mampu dicabut. Setelah kunci kendaraan beroda empat dicabut, silahkan keluar dan alas cuilan roda kendaraan mampu menggunakan kerikil paving atau karet pengganjal khusus. Setelah roda diganjal barulah kalian tekan tombol shift lock dan pindahkan tuas transmisi ke posisi netral.Dengan begitu orang lain yang kebetulan hendak keluar dari parkir parallel dan merasa ragu, mereka mampu menggeser posisi kendaraan beroda empat kita sedikit menjauh, sehingga ada cukup ruang untuk bermanuver dan keluar dari posisi parkir parallel.
Coba bayangkan jikalau kita memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel dan memposisikan tuas transmisi di posisi "P", dan kebetulan ada orang lain yang ingin keluar tapi terjebak oleh kendaraan beroda empat kita yang tidak mampu didorong. Bila tidak sabaran mampu saja mereka menggeser kendaraan beroda empat kesayangan kita dengan cara dipepet dan digeser kendaraan beroda empat VS kendaraan beroda empat yang akan membuat keduanya lecet / rusak.
Baca juga : 7 kelebihan kendaraan beroda empat bertransmisi manual dibanding matik
Sebenarnya posisi parkir secara parallel ini baik kendaraan beroda empat bertransmisi manual maupun matik sama - sama tidak disarankan menarik tuas rem tangan dan posisi tuas perseneling wajib di posisi netral. Yang membedakan yakni untuk kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis, tuas perseneling harus diposisikan pada posisi "P" terlebih dahulu supaya anak kunci kendaraan beroda empat mampu dicabut, setelah anak kunci kendaraan beroda empat dicabut, tuas harus dipindahkan di posisi "N" tentunya dengan menekan tombol Shift Lock ini.
Nah agar ukiran pena diatas mampu bermanfaat, khususnya bagi pemilik kendaraan bertransmisi otomatis dikala hendak memarkirkan mobilnya.
Sumber https://otomotiveku.blogspot.com/
Comments
Post a Comment